Takut Data Internet Boros Ketika Akses Netflix? Ini cara mensiasatinya!

Setelah di blokir oleh beberapa provider internet di indonesia, Netlix sepertinya tidak gentar untuk terus maju, pasalya layanan streaming berbayar ini telah mendunia mereka sadar jika di beberapa negara memang berbeda untuk megakses layanannya terutama jika diakses menggunakan paket data melalui Smartphone, untuk memberikan pelayanan agar lebih menghemat pemakaian kuota ketika nonton Netflix, pada situs resmi Netflix meluncurkan fitur baru untuk menghemat paket data pada aplikasi yang dimilikinya, sehingga untuk semua streaming yang dilakukan akan berbeda-beda variasinya sesuai dengan layanan internet dan kuota data yang dimiliki pengguna.

Dengan fitur baru ini, kita dapat mengatur jumlah konsumsi paket data dengan cara melakukan pengaturan kualitas video streaming yang dilakukan. Tersedia  pengaturan standar untuk setiap 1GB kita bisa menonton video sekitar 3 jam, dengan bitrate sekitar 600 Kbps. Jika pengaturan video dengan kualitas lebih rendah “Low” kita bisa menikmati streaming video atau serial TV hingga 4 jam untuk setiap konsumsi 1GB paket data yang kita miliki.

Baca : Inilah Cara HOOQ menginfansi Masuk Ke Indonesia

Namun jika kuota data internet kamu cukup banyak, bisa mencoba streaming video netflix dengan kualitas terbaik dengan durasi satu jam untuk per 1GB.

netflix-hemat-data

Cara melakukan pengaturan dalam fitur baru layanan streaming Netflix ini, pertama adalah cek dan perbaharui aplikasi Netflix ke versi terbaru baik di Android ataupun di iOS. Kemudian pilih app setting dan menu, dan pilih “Cellular Data Usage.” Pada menu ini kamu bisa memilih untuk menonaktifkan pilihan menu default, dapat kamu sesuaikan dengan pilihan hanya tonton melalui wifi, Low, Medium dan Hight hingga settingan Unlimited yang berarti akan memakan konsumsi data lebih banyak.

Baca Juga : Iflix Internet TV Platform saingan Baru Netflix

Fitur ini hanya akan berdampak jika penggunaan layanan internet menggunakan Smartphone dan koneksi data seluler, sedangkan jika kamu mengakses video Netflix menggunakan WiFi maka fitur baru ini tidak akan berfungsi.

Comments

comments