Pembaharuan Google Translate Menjadi Semakin Pintar

InternetBandung – Tingginya arus informasi yang mengharuskan kita untuk selalu memahami dan mengerti dengan berkomunikasi secara global semakin dipermudah dengan aplikasi berbasis mobile google translate, aplikasi penerjemah yang semakin pintar ini digunakan aktif lebih dari 500 juta netizen setiap harinya. Setelah adanya fitur terjemah Off line dan penterjemah bahasa lewat deteksi Kamera Google Translate mengusung Tap-To-Translate pada update terbarunya.

Dalam update terbaru Google Translate yang rencananya bertahap di berikan kepada beberapa orang yang beruntung  sudah bisa menjajal kemampuan tersebut. Sisanya akan perlahan mendapat pembaruan, setidaknya hingga akhir pekan ini. Update Fitur baru yang diberi nama Tap-To-Translate ini, akan sangat memudahkan penggunanya. Seperti dikutip dari kompas tekno hari ini, Pembaruan ini akan memboyong fungsi Google Translate ke berbagai aplikasi pihak ketiga, yaitu WhatsApp, Path, dan aplikasi sejenis lainnya.

google-translate-2

Jika kita terbiasa ketika untuk menterjemahkan beberapa kalimat harus bergantian membuka aplikasi, kini tak perlu lagi bolak-balik membuka dan menutup aplikasi hanya untuk membalas sebuah pesan caranya pengguna cukup mengeblok pesan berbahasa asing yang diterima via aplikasi misal via chat di Whatsapp. Selanjutnya, ikon Google Translate akan menyempil di aplikasi tersebut untuk menawarkan bantuan penerjemah. Kita hanya perlu menyentuh ikon untuk memilih bahasa yang ingin diterjemahkan.

“Pembaruan ini cocok banget untuk orang Indonesia, apalagi kalau kita melakukan pekerjaan yang mengharuskan berkomunikasi dengan orang luar yang bahasanya beragam,” kata Head of Communications Google Indonesia Putri Silalahi Kepada Kompas Tekno.

Pembaharuan ini baru tersedia di Android, untuk menikmati kecanggihan Tap-To-Translate ini, Sepertinya untuk pengguna iOS harus bersabar dulu.

Source : Kompas Tekno

Comments

comments