Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Hapus

0
822

Aplikasi Android – System Operasi Smartphone memang bukan hanya Android, namun dibanding dengan kompetitor OS Android menjadi paling banyak digunakan di seluruh Dunia. Hal ini tak lepas dari memang Google membebaskan biaya atau Open Source, imbas dari banyaknya pengguna, menarik banyak developer berlomba memproduksi aplikasi sehingga di play store bejibun aplikasi dari mulai sosial media, foto editor, toko online, dan berbagai pilihan game yang sangat menarik.

uninstall-android-app

Dengan banyaknya pilihan, kita sebagai pengguna wajib bisa menelaah aplikasi mana saja yang memang penting dan berguna untuk kita gunakan. Alih alih menggunakan aplikasi untuk tetap eksis di dunia maya misalnya eh malahan HP jadi lemot atau sering Hang, agar tidak ‘terjerumus’ berikut kita bahas aplikasi mana saja sih yang wajib di hapus dari Android Kita?

  1. Facebook

Lho kok malahan Facebook di hapus ? Facebook memerlukan konsumsi memori yang cukup tinggi. jika Android kamu Memiliki ram kurang dari 1GB menginstallnya berakibat lemot pada performa Android Kita, sebagai gantinya kamu masih dapat mengakses melalui browser atau mengganti dengan Facebook lite. Lho kok malahan Facebook di hapus ?

2. Antivirus dan Pembersih Memori

Pada system android sebenarnya sudah tertanam pembersih otomatis file file sampah pada dan chace, ini terjadi ketika kita merestart ponsel kita, aplikasi pembersih memori seperti Clean Master dan kawan kawannya memang bisa di manfaatkan untuk pembersihan beberapa junk file di penyimpanan external, namun pada aplikasi dapat berjalan di latar belakang yang menggunakan memori cukup besar sehingga malahan memberatkan kinerja Android, jika memang terasa perlu kamu menggunakan antivirus gunakan antivirus berbasis Cloud, dengan scan dari cloud memungkinkan ringan dalam penggunaannya. Namun biasanya Anti virus jenis ini berbayar.

3. Batere Saver

Konsumsi power pada smartphone memang lebih boros jika dibandingkan featurphone yang penggunaannya hanya untuk telpon dan sms, di smartphone memerlukan energi extra seperti untuk mengakses koneksi data, multy tasking dan juga semakin gede layar akan pengaruh dalam konsumsi Batere. untuk mengatasi sebaiknya bukan menginstal batere saver, aplikasi ini hanya memanfaatkan untuk kepentingan promosi iklan dan sebenarnya kamu juga dapat mengaturnya sendiri untuk mode hemat batere tanpa tambahan aplikasi.

4. Bloatware

bloatware-chat-on

Apa itu bloatware? Beberapa Pabrikan seperti Oppo, Samsung dan terutama pabrikan lokal saya sering kali menjumpai banyaknya aplikasi yang terinstall dari bawaan pabrik. Maksud dari bawaan pabrik ini bukan aplikasi penting system. Bloatware adalah aplikasi yang tidak terpakai oleh system namun sudah terinstall dari bawaan pabrik seperti contoh, aplikasi chat on pada samsung, atau Chrome yang pre install. Untuk menghapus aplikasi ini harus melalui root akses, tetepi kamu dapat menonaktifkannya melalui setting -> manager app, pilih aplikasi mana saja yang memang di rasa tidak perlu untuk di nonaktifkan.

Mungkin Kamu juga suka :

Begini Cara Menghapus Adware Timeservice dan Monkeytes di Android

 

 

Comments

comments