Google Persiapkan Penantang WhatsApp dan BBM

162

Google Persiapkan Penantang WhatsApp dan BBM – Dalam ajang bergengsi Tahunan Google I/O 2016 rupanya Google tidak mau kalah dalm hal aplikasi pesan instan, sebagai raksasa Internet Dunia mereka tidak puas sengan aplikasi Hangout yang selama ini rupanya  masih kurang nendang.

Allo

Google membuat aplikasi sejenis yang di beri nama Allo, Sebenarnya aplikasi model seperti ini sudah bejibun macemnya bahkan jika di turuti bagi pengguna android bisa penuh itu Smartphone dengan aplikasi chatting, dari mulai WhatsApp, Line, Kakaotalk, Wechat, BBM dan sebagainya yang jumlahnya sampai ratusan.

Berhubung Allo adalah yang membuat Google dan di perkenalkan di Ajang Hajatan Besar mereka pasti wajib kita tunggu kemunculannya nanti. Keistimewaan Allo ada pada terintegrasinya Google Assistant, dengan google assistant pengguna bisa menggunakan agar titak repot mengetik dan sebagainya,  Cukup ucapkan saja, maka Google Assistant akan menerjemahkannya ke dalam bentuk teks untuk kemudian dikirim ini yang memang belum dijumpai di aplikasi sejenis selama ini.

Baca : Mengintip Produk Terbaru Google di Ajang I/O 2016

Perbaikan pun ada pada google asisstant, kini dia semakin cerdas dengan mengenali perkataan yang tidak harus dalam bahasa baku saja, pengenalan terharap natural language ditingkatkan sehingga meski pengucapannya kaku, Google Assistant akan bisa mengenalinya.

Selain terintegrasi Google Assistant di Allo, Pengguna yang ingin mencari informasi juga bisa dilakukan melalui apliksi ini, kamu tinggal menyebut kata kunci atau kalimat yang ingin diketahui informasinya, mirip seperti ketika menggunakan Google Now, hanya saja dilakukan melalui Allo.

Pada fitur keamanan Allo menerapkan End to end Enskripsi seperti WhatsApp, fitur ini memungkinkan penguna tidak mudah di sadap bahkan oleh aplikasi Allo itu sendiri, ada juga punya fitur incognito mode alias menyembunyikan pesan, termasuk juga notifikasi pribadi dan pesan berwaktu ala BlackBerry Messenger (BBM).

Bagaimana menurut kalian Futuristik atau biasa biasa saja? Mengingat Sepak terjang Whatsapp dan BBM sepertinya sulit untuk di kalahkan apakah balkalan booming atau seperti saudara tua Hangout yang kurang diminati. Kita tunggu sampai peluncuran saja…

Comments

comments